Halaman

DEMOGRAFI PASAR


Para Pemasar Target Berfokus Pada Pelanggan
Pemasar target (target marketer) yaitu pelanggan harus menjadi fokus semua aktivitas bisnis dan pemasaran. Tujuannya untuk menyusun strategi pemasaran unik yang menemukan pelanggan yang belum terpuaskan, kemudian dapat mereka tawarkan nilai superior melalui bauran pemasaran yang lebih menarik. Berikut ini para pemasar harus menjawab tiga pertanyaan penting mengenai pasar potensial mana pun :
1.     Apa sajakah yang menjadi dimensi segmentasi?
2.     Berapa besarkah pasar tersebut?
3.     Dimanakah pasar itu?

Gambaran perencanaan strategi pemasaran dan dimensi demografis konsumen akhir :

  



  Orang-Orang Yang Memiliki Uang Menciptakan Pasar :
·         Para pemasar mencari pasar yang bertumbuh
Maksudnya yaitu bagi perusahaan-perusahaan yang tertarik untuk memasuki pasar internasional, konsentrasi populasi dan pendapatan yang semakin meningkat di kota-kota besar sering akli menyederhanakan keputusan-keputusan tempat dan promosi.
·         Populasi menjadi semakin terkosentrasi
Maksudnya jika populasi tesebar luas, contohnya Negara afrika mereka akan sulit dan mahal bagi para pemasar untuk menyesuaikan kesenjanagan waktu dan tempat antara produsen dan konsumen. Hal ini khususnya menjadi masalah bagi Negara-negara yang tidak memiliki sistem jalan told an rel kereta api, bahkan Negara-negara dengna kepadatan penduduk rendah, kota-kota utama bisa jadi dipadati penduduk.
·         Tidak ada jika tidak ada pendapatan
Maksudnya pasar ynag menguntungkan itu membutuhkan pendapatan serta manusia.
·         Negara-negara maju memiliki sebagian besar pendapatan
Maksudnya begitu banyak perdagangan di Negara besar seperti AS penghasilan per kapita cukup tinggi dan memandang mereka sebagai pasar-pasar yang penting.
·         Peluang bisnis dan sumber daya manusia
Maksudnya jumlah Negara dengan PNB per kapita yang rendah merupakan cara yang tajam untuk mengingatkan bahwa sebagian besar populasi dunia dalam kemiskinan
Sekang pertanyaanya Apakah yang benar-benar dibutuhkan konsumen dunia ketiga? Para manajer pemasaran dari Negara-negara maju terkadang menghadapi dilemma etika mengenai apakah produk mereka membantu atau malah mencelakai konsumen. Contohnya saja: susu formula bayi. Jadi ada tips untuk menghindarinya :
a.     Membaca, menulis, dan pemasaran yaitu kemampuan masyarakat suatu Negara untuk membaca dan menulis memberikan pengaruh langsung terhadap pembangunan ekonominya dan pada perencana an strategi pemasaran
b.     Dibutuhkannya banyak segmentasi yaitu para pemasar dapat mempelajari banyak hal mengenai berbagai peluang di berbagai Negara dengan mempelajari data demografis dan tren yang ada.

Pengeluaran Bervariasi Dengan Pendapatan Dan Dimensi-Dimensi Demografis :
ü  Pendapatan disposabel adalah pendapatan yang dapat anda keluarkan
ü  Pendapatan diskreasi adalah pendapatan yang sulit untuk ditentukan
ü  Pengeluaran bervariasi siring siklus hidup keluarga
ü  Keluarga dan penduduk muda menerima ide-ide baru
ü  Realokasi untuk remaja
ü  Menjual kepada empty nesters
ü  Lansia merupakan pasar yang benar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AYAM RICA – RICA

  BAHAN : ·          ½ Sayap ayam potong jadi tiga per sayam atau dua ·          1 Tempe potong dadu jangan terlalu kecil juga janga...